Bersiih-bersih di Hari Jumat

Hari Jumat yang dikenal dengan bahasa Sayyidul Ayyam dalam literasi islam yang mana hari ini sebaik-baik hari, agar lebih bisa di optimalkan dengan baik oleh seorang peserta didik.


Penumbuhkengkan karakter peserta didik di SMA AL MUTTAQIN, sebagai orientasi pendidikan abad 21, SMA AL MUTTAQIN berinovasi peran agar peserta didik memiliki tanggung jawab yang kuat serta bisa mengamalkan segala perintah Allah SWT untuk meningkatkan keimanan.
Kegiatan hari Jumat kali ini Seluruh Peserta Didik dilibatkan dalam kegiatan JUMSIH aatau dikenal dengan Jumat Bersih.


Kegiatan JUMSIH ini diarahkan langsung oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Ibu Nunik Ismiani, S.Pd, M.Pd adapun dalam kegiatannya langsung dipantau oleh Wali Kelas masing-masing peserta didik.
Diharapkan kegiatan JUMSIH ini peserta didik memiliki karakter tanggungjawab terhadap diri dan lingkungannya sehingga sekolah yang digunakan sebagai ajang menimba bisa nyaman, hal ini pula sesuai dengan kandungan dari Hadist yang berbunyi “Kebersihan sebagian daripada Iman”.
Semoga dengan adanya kegiatan ini pula Pendidik, Peserta Didk & Tenaga Kependidikan bisa menjaga lingkungan sekolah dengan menerapkan pola K4 (Kebersihan, Keindahan, Ketertiban dan Keamanan).