Al-muttaqin Wakili Forum Nasional

SMA Al-Muttaqin Parlemen Remaja

SMA Al-Muttaqin Parlemen Remaja

Sekolah Swasta Pendidikan Islam SMA Almuttaqin Fulldayschool Kota Tasikmalaya, kembali terpilih mewakili Jawa Barat dalam acara Parlemen Remaja VI yang diselenggarakan Direktorat Kemahasiswaan Universitas Indonesia dan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat RI. Dua siswi terpilih, Affrilia Utami dan Fuzi Faujiyah siap berkemas menuju gedung DPR setelah lolos pada tahap seleksi awal membuat esai.

Acara yang ke-6 kali dicetuskan bagi tingkat SMA se-Indonesia. Sebelumnya hanya untuk para siswa dari daerah terpilih, kini lebih kompetitif se-Nusantara. Tahap penyeleksian dengan membuat esai bertema “Fungsi DPR dalam Pengembangan Demokrasi Indonesia”. Kemudian terpilihlah 132 siswa se-Nusantara, yang akan diberangkatkan ke-2 tempat yakni Bogor dan Jakarta tanggal 06-10 November.

Tentu hal ini menjadi bakal pengalaman yang amat membanggakan baik untuk para peserta juga bagi para Sekolah yang berhasil mendelegasikan anak didiknya ke forum nasional. Acara ini juga sebagai wadah besar pembentukkan kader-kader pemimpin di masa mendatang. Di antara rangkaian acara, adanya silmulasi langsung bagi siswa terpilih dalam menetapkan Rancangan Undang-Undang Penangan Fakir Miskin.

Diharapkan dari acara ini dihasilkannya output yang dapat membentuk kecerdasan kepemimpinan, juga ikatan aktivis pelajar peduli Indonesia. Indonesia sangat menanti para pemuda yang dapat menggerakan roda pancasila dan mengembalikan asasi kemerdekaan yang menjunjung tinggi martabat manusia dan agama.

 

-Affrilia Utami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *