M Reza Alfath Membuat Bangga Keluarga, SMA Al-Muttaqin, dan Daerahnya

Reza Alfath

Reza Alfath Indonesian Student Leadership Camp III

Anak yang masih duduk di kelas 3 SMA Al-Muttaqin ini adalah anak yang biasa biasa saja awalnya, hidupnya mulai berubah sejak ia terpilih sebagai ketua Organisasi UKS di SMP Al-Muttaqin dan kemudian terpilih sebagai ketua OSIS di SMA Al-Muttaqin kota Tasikmalaya.

Berbagai perlombaan tingkat kota/kabupaten, bahkan tingkat Nasionalpun pernah ia raih, tetapi tidak membuat anak yang akrab disapa Alfath ini untuk sombong, berbagai kesempatan berharga selama ia menjabat menjadi Presiden OSIS masa jihad 2013-2014 telah ia dapatkan.

Di tahun 2014 ini, ia mencoba menguji kemampuannya dalam berorganisasi di tingkat nasinal dalam pemilihan 100 ketua OSIS terbaik se-Indonesia/ Indonesia Student Leadership Camp (ISLC) yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia dan Ilead Indonesia. Alhasil ia terpilih dan berhak untuk mengikuti pelatihan, hal ini tentu membuat bangga keluarga, sekolah, dan daerahnya. Secara langsung ia menjadi satu-satunya perwakilan di kawasan Priangan Timur yakni kab. Garut, kab. Ciamis, Kota/Kabupaten Tasikmalaya, kota Banjar, dan kab. pangandaran. Dan secara tidak langsung mewakili Provinsi Jawa Barat.

Apa itu Indonesia Student Leadership Camp (ISLC)?

Indonesia Student Leadership Camp (ISLC) adalah Program yang digagas oleh Universitas Indonesia melalui Institute Leadership Development (iLead). ISLC menjadi wadah bagi 100 Ketua OSIS SMA/sederajat terpilih se-Indonesia untuk menjalani pelatihan dan bimbingan terkait kepemimpinan. Selama itu pula, program ISLC telah menghasikan generasi muda bangsa yang memiliki kemampuan lebih di bidang kepemimpinan.

Dengan mengusung tema “Pendidikan untuk Bangsaku”, ISLC III berkomitmen untuk memberikan inspirasi dan pelatihan pada peserta tentang urgensi pendidikan sebagai salah satu faktor penting untuk membangun bangsa., Serangkaian acara yang mendukung tercapainya tujuan program telah disiapkan sedemikian rupa. Peserta akan dipertemukan langsung dan mendengar kisah-kisah inspiratif dari beberapa tokoh nasional yang akan dihadirkan dalam sesi talkshow, workshop, dan dialog inspiratif. Selain itu ,para peserta juga diberi kesempatan untuk mengunjungi lembaga-lembaga vital negara dalam kegiatan institutional visit.

ISLC tahun ini akan diselenggarakan di kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat pada tanggal 8 – 14 November 2014. Diharapkan dengan adanya program ini, akan melahirkan pemimpin muda yang berkualitas, cerdas, berwawasan global, dan mampu memberikan kontribusi nyata dalam sebuah gerakan bersama dan sinergis. Hal tersebut akan dikonkretkan melalui kepengurusan mereka di Forum OSIS Nusantara (FON) pasca ISLC III nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *