Wagub Uu Apresisasi ASC di SMA ALMUTTAQIN

Kegiatan tahunan yang biasa diadakan oleh Peserta Didik SMA ALMUTTAQIN Kota Tasikmalaya berupa ASC (Almuttaqin Students Challange) diapresiasi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, sebagai suatu ajang melatih peserta didik dalam hal kepemipinan serta berwirausaha.

“ASC sangat bagus karena melatih siswa-siswi berwirausaha. Mereka memamerkan banyak produk. Mulai dari berjualan angkringan, sate, dan lain-lain. Itu kan kontekstual,” kata Uu di SMA Al Mutaqqin, Kota Tasikmalaya, Rabu (22/1/20).

Menurut Uu, di ASC, peserta mendapatkan materi kewirausahaan dari pakarnya, juga ada lomba-lomba tentang kewirausahaan. Kegiatan ini sangat bagus untuk meningkatkan pengetahuan mereka tentang kewirausahaan.

“Saya berharap, anak-anak mampu menyeimbangkan teori yang diterima dan aplikasi di lapangan serta mengetahui bagaimana kerja tim dilakukan,” kata Uu.

Menurut Uu, Yayasan Al Mutaqqin memiliki visi misi yang serupa dengan Jabar, yakni Juara Lahir Batin. Sebab, akhlak, moral, dan akidah pelajar menjadi atensi Yayasan Al Mutaqqin.

“Yang dipelajari bukan hanya pendidikan yang bersifat duniawi, seperti matematika, fisika, dan lainnya, tapi juga belajar akidah, moral dan akhlak. Itu sejalan dengan visi Jabar Juara Lahir dan Batin,” katanya

“Karena kalau memiliki ilmu pendidikan tanpa dibarengi akhlak itu akan hampa dan kosong,” ucap Uu mengakhiri.

 

Sumber :

https://nasional.tempo.co/read/1298475/wagub-uu-apresiasi-kegiatan-al-mutaqqin-students-challenge

Al Mutaqqin Students Challenge Diapresiasi Wagub Jabar

Comments are closed.