Teacher Day Nostalgia Mengingat Jasa Guru

Wahh… Dari judulnya saja, sudah melow banget yah… hehe… Tapi tenang aja, di tulisan ini kita dak akan bagas yang melowmelow kok.

Justru kita akan membahas bagaimana serunya acara Teacher Day 2018, di SMA Al Muaqin ini. Tanggal 24 November lalu adalah hari dimana Teacher Day di rayakan.Spanduk besar dan hiasan tumblr lamp kelap kelip menghiasi panggung. Deretan kursi kehormatan khusus guru berjejer rapih di barisan belakang.

Tidak lupa, tentu saja karpet untuk siswa-siswi duduk juga sudah di siapkan. Pukul 08.00 acara di mulai. MC dengan dua bahasa membuka acara dengan menawan. Seakan dak mau kalah, anak-anak pania pun ikut tampil di atas panggung dengan penampilan yang menakjubkan. “Terkadang untuk anak SMA, mereka itu terlalu kreaf. Keren abis!!” Ucap Rihan. Guru muda di SMA Al Muaqin.

Tiba di acar penghargaan bagi guru dan karyawan teladan, acara di aula semakin seru. Tepuk tangan bergemuruh, sorak sorai terdengar memenuhi seisi aula saat guru yang mereka pilih ternyata menjadi pemenang dari beberapa kategori. Ada guru terfavorit, guru terenak ngajar, guru inspiraf, guru terhumoris, guru tersyar’i, dan masih banyak lagi nominasi lain yang penilaiannya di pilih langsung oleh siswa-siswi Al Muaqin. Ibu Elis Nurkamila, merupakan guru yang paling banyak mendapatkan peng-hargaan.

Guru terkreatif dan guru terfavorit adalah contoh dari penghargaan yang dia dapatkan. terdapat lebih dari 6 penghargaan yang ber-hasil dia raih. Ini menjadi acuan dan juga movasi bagi beliau dan guru-guru lain untuk selalu meng-upgrade kemampuan-nya dalam mengajar. Setelah semua nominasi diberikan, acara teacher day 2018 dilanjut dengan penampilan kabaret yang lucu dari siswa-siswi SMA Al Muaqin. Gelak tawa dari guru dan siswa membuat penampilan mereka semakin seru untuk disaksikan.

Sebagai penutup, di akhir penampilan kabaret itu, siswasiswi yang tampil di atas panggung bernyanyi dan menari dengan lagu bertemakan guru. Dan hal yang paling menakjubkan sekaligus haru adalah, saat seluruh pania ikut berdiri, menyanyi dan menari melingkari aula. Sebagian besar mereka berdiri menghadap guru. Sambil tersenyum, mereka terus menyanyikan lagu guruku tersayang. Membuat suasana semakin haru dan menyentuh. Begitu lagu selesai, semua siswa yang berdiri kembali duduk di tempat masingmasing.

Belum habis decak kagum audience, pantia lainnya kemudian datang dengan membawa bingkisan dan memberikannya kepada semua guru yang hadir disana. Begitulah jalannya acara Teacher Day 2018. Bagaimana, seru kaan acara teacher day tahun ini Semoga dengan acara sederhana ini dapat memberikan dampak posive kepada guru-guru SMA Al Muaqin. Jayalah Pendidikan Indonesia!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *