Jepang Lirik Al Muttaqin, Undang Siswa Studi

Kagum terhadap Sistem Pendidikan Islam, Jepang Lirik Al Muttaqin, Undang Siswa Studi ke Negeri Sakura

Pendidikan di SMA Al Muttaqin dengan mengkombinasikan dua program, fullday dan boarding (asrama) menarik hati sejumlah institusi pendidikan Jepang. Dengan sistem pendidikan tersebut,  delegasi Jepang meyakini sebagai sebuah formulasi membangun SDM handal di masa depan. Merekapun mengundang siswa Al Muttaqin melanjutkan study ke  negeri matahari terbit.

Belasan delegasi  Jepang kunjungi kampus SMA Al  Muttaqin dalam rangkaian Tasik October Festival 2018. Kedatangan romongan para delegasi yang didampingi oleh unsur pemerintah Kota Tasikmalaya ini mendapat respon dan sambutan yang hangat dari seluruh civitas akademika SMA Al Muttaqin. Setelah disambut dengan lantunan Asmaul Husna, belasan delegasi Jepang ini juga disambut dengan penuh keantusiasan oleh peserta didik di aula kampus SMA Al Muttaqin.

Dalam sambutannya, Direktur Okayama Institute of Languange, Mrs. Hiroko Kotayama mengatakan kekagumannya pada sekolah yang memiliki sistem fullday school ini dan  sangat mengapresiasi atas sambutan yang diberikan kepadanya dan tim.

“kami sangat kagum dengan pendidikan disini. Sambutan yang begitu hangat dan khidmat, mencerminkan bagaimana kualitas pendidikan di Al Muttaqin,” kata Mrs Hiroko. Hiroko menambahkan,  Tujuan saya datang ke al muttaqin untuk mengetahui bagaimana sistem pendidikan sekolah islam yang ada di Tasikmalaya. Kami sangat tertarik  dan mengambil yang positifnya sehingga kita bisa mempraktekannya di jepang umtuk pendidikan kita,” kata Hiroko.

Lebih dari itu, Mrs. Hiroko berharap peserta didik SMA Al Muttaqin bisa melanjutkan studi bahkan bekerja di Jepang. Selain delegasi dari Negeri Sakura, juga turut hadir Mr. Rudi Subiyanto selaku CEO and Founder SGE (Sentra Global Edukasi) Indonesia dan Bapak Rahmat Mahmuda selaku Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tasikmalaya yang memberikan sambutan dan apresiasi kepada warga SMA Al Muttaqin. “Kami sangat bangga bisa bertemu dan menyambut delegasi dari Jepang.

Ini tentu menjadi sebuah hal yang istimewa, mengingat sekolah yang didatangi merupakan sekolah rekomendasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan Walikota Tasikmalaya. “Ungkap Kepala SMA Al Muttaqin, Jenal Al Purkon, M. Pd. di sela-sela sambutan dan presentasi beliau tentang program sekolah.

Lebih lanjut, Jenal Al Purkon yang pernah menjuarai kepala sekolah terbaik ketiga tingkat nasional ini mengatakan, harapan dan keinginan beliau agar peserta didik SMA Al Muttaqin bisa meneruskan pendidikan bahkan bekerja di Jepang karena pihak Pemerintah Kota Tasikmalaya telah menandatangani MoU dengan pihak Jepang. Senada dengan hal tersebut, Rahmat Mahmuda sebagai Kepala Ketenagakerjaan Kota Tasikmalaya mengungkapkan pihak Pemerintah Kota Tasikmalaya telah menandatangani MoU dengan Jepang untuk peningkatan SDM.

Dalam kesempatan itu, Mr. Rubi sebagai CEO and founder SGE Indonesia juga turut memberikan sambutan dan motivasi kepada peserta didik yang hadir untuk tetap semangat belajar guna mempersiapkan diri melanjutkan jenjang pendidikan, terlebih bagi mereka yang bercita-cita melanjutkan sekolah di Jepang. Mr. Rubi menekankan seyogianya pelajar Indonesia harus memiliki motivasi belajar yang tinggi dan mental yang kuat untuk menaklukan kesulitan apapun agar bisa bersaing di kancah internasional.

Sebagai penutup rangkaian kunjungan ke kampus SMA Al Muttaqin, rombongan para delegasi ini melakukan tour wisata wiyata mandala dan berbincang dengan beberapa peserta didik SMA Al Muttaqin yang cakap berbahasa Jepang. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *