TIM Monev Visit Delegasi Kompetisi Sains Nasional SMP - SMA AL MUTTAQIN

Kompetesi Sains Nasional yang diselenggaran langsung PUSPERNAS (Pusat Prestasi Nasional) Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia dengan menggunakan model UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer).

Peserta didik yang menjadi delegasi SMA & SMP AL MUTTAQIN kali ini terdiri dari 47 (empat puluh) peserta didik untuk mengikuti 9 mata lomba yang diselenggarakan diantaranya Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Informatika/Komputer, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi, yang dari 9 mata lomba yang diselenggarakan dibagi menjadi 2 hari, yang mana dalam setiap hari hanya berlaku 1 sesi.

Biasanya KSN ini, yang dulunya dikenal OSN (Olimpiade Sains Nasional) dilaksanakan secara manual, namun berkah dari Covid 19 yang mana OSN menjadi KSN dan penyelenggaraannya pun berubah yang semula Paper Base menjadi Berbasis Komputer.

Harapan dari TIM Monitoring dan Evaluasi Provinsi semoga untuk tahun ini SMP dan SMA ALMUTTAQIN bisa lebih bertambah lagi untuk lolos delegasi tinggkat Nasional Amin seperti yang tahun sebelumnya.

Pelaksanaan KSN bersifat daring namun dalam pengawasan tetap dilakukan secara fair yang mana setiap sekolah bertukar pengawasan dengan sekolah lain dengan sistem pengawasan silang yang merupakan hasil dari musyawarah dalam forum MKKS.

Kita berdo’a untuk peserta KSN SMP dan SMA mendapatkan hasil terbaik sehingga bisa membawa nama baik Keluarga dan Sekolah SMA – SMP AL MUTTAQIN.