Edufair Perguruan Tinggi Dan College Di SMA Almuttaqin

Oleh Asep Solihin,S.T.

Pada tanggal 8 Februari 2021 di SMA ALMUTTAQIN diadakan acara EDUFAIR yang dikhusukan bagai peserta didik kelas 12, acara ini sangat menarik sekali bagi peserta didik, karena pada acara ini anak-anak disuguhkan berbagai macam informasi mengenai Perguruan Tinggi serta College yang ada di dalam negeri maupun luar negeri.

Acara edufair dilaksanaan oleh LP2K mengundang SMA ALMUTTAQIN sebagai partisipannya, edufair diikuti oleh berbagai perguruan tinggi dan college dari luar negeri atau dalam negeri dengan tujuan memperkenalkan Perguruan tinggi atau college tersebut.

Walaupun edufair kali ini dilakukan secara online, tetapi antusiasme peserta sangat baik dilihat dari jumlah partisipan peserta didik sebanyak 210 Peserta didik dan orang tua siswa dan wali kelas 12 serta guru pengampu mata pelajaran kelas 12.

LP2K merupakan lembaga pendidikan yang bergerak di bidang informasi tentang keperguruan tinggi negeri bekerjasama dengan BP/Bk di setiap sekolah, LP2K mengadakan edufair ini tidak hanya di SMA ALMUTTAQIN namun di seluruh Indonesia, LP2K yang merencanakan sekolah yang diikutsertakan serta Perguruan Tinggi yang dilibatkan.

Pada sesi online terdiri dari 2 room yang berisi beberapa perguruan tinggi dan college yang terlibat. Perguruan tinggi tersebutΒ  UAI, Akamigas, ESQ, Tesla Edu, IDS, IBS, Unpad, Uhamka, STT Telkom, LSPR, UMN, SGU, SAHUD, IPB.

Harapan setelah edufair ini dilaksanakan, anak-anak bisa lebih luas wawasannya dapat memilih jurusan sesuai minat bakatnya, mempersiapkan pembiyaan dan materi kontent UTK dan rencana tempat tinggal pada saat kuliah nanti, jadi ada gambaran untuk mempersiapkan lebih matang ketika melanjutkan ke perguruan tinggi.